Atur Pemberitahuan Growl Antara Komputer Dan Perangkat Yang Berbeda

Atur Pemberitahuan Growl Antara Komputer Dan Perangkat Yang Berbeda – Apakah Anda salah satu pengguna multi-gadget tersebut? Bagaimana Anda mengikuti semua yang terjadi di semua perangkat Anda? Bukankah lebih baik jika semacam sistem notifikasi dapat dipicu dari jarak jauh antar gadget?

Atur Pemberitahuan Growl Antara Komputer Dan Perangkat Yang Berbeda

growlforwindows – Misalnya, ketika sesuatu terjadi di komputer #1, pemberitahuan dapat dikirim ke komputer #2. Atau, ketika rendering animasi 3D yang Anda mulai di kantor tadi malam akhirnya selesai tetapi Anda sudah di rumah, maka notifikasi akan muncul di ponsel Anda.

Baca Juga : 10 Alat Pembaruan Driver Gratis Terbaik di Windows 

Jika kedengarannya luar biasa, Anda benar. Semuanya bisa diatur menggunakan bantuan Growl. Ini memungkinkan kami untuk meneruskan pemberitahuan dari satu mesin ke mesin lainnya selama semuanya telah menginstal Growl.

Saya yakin beberapa dari Anda akrab dengan Growl. Ini adalah sistem notifikasi untuk Mac. Tetapi kebanyakan dari kita mungkin tidak tahu bahwa ada juga Growl versi Windows [Tidak Lagi Tersedia]. Dan setelah memainkannya sebentar, saya pribadi dapat mengatakan bahwa dalam beberapa aspek, versi Windows lebih baik daripada versi Mac asli. Karena kita telah membahas versi Mac, mari kita lihat pemberitahuan jarak jauh Growl versi Windows.

Tetapi Anda harus memberi tahu Windows Firewall untuk mengizinkan aplikasi ini melewati blokir. Jika Anda khawatir tentang keamanan, jangan centang opsi ” Jaringan publik “. Aplikasi akan berada di System Tray. Pengguna Windows 7 harus menggali lebih dalam (atau mengaturnya agar selalu terlihat) untuk mengakses pengaturan. Centang kotak ” Automatically start Growl at login ” sehingga aplikasi akan selalu tersedia setiap kali Anda memulai Windows. Ini juga merupakan tempat di mana Anda dapat mengatur notifikasi suara dan status idle pengguna.

Beritahu Saya Dan Saya Akan Memberitahu Anda

Untuk mengatur sistem notifikasi agar mati di beberapa komputer, klik tab ” Jaringan “. Kemudian centang kotak ” Teruskan pemberitahuan ke komputer lain ” untuk mengaktifkannya, dan ” Berlangganan pemberitahuan dari komputer lain ” untuk mengaktifkan menerima pemberitahuan dari komputer lain.

Kemudian klik tombol ” Plus (+) ” di bawah kotak ” Teruskan… ” untuk menambahkan komputer/iPhone/alamat email yang ingin Anda teruskan notifikasinya. Jika ada komputer lain dengan Growl di jaringan yang sama, mereka akan muncul secara otomatis di daftar dan Anda dapat memilih untuk menautkannya.

Harap dicatat bahwa komputer Mac tidak akan ditampilkan pada daftar Windows kecuali mesin Windows telah menginstal Bonjour. Jika Anda telah menginstal iTunes dan Quicktime di Windows Anda, Bonjour akan terinstal bersama mereka.

Jika Anda lebih memilih untuk meneruskan pesan melalui email, Anda harus memberikan pengaturan deskripsi dan alamat email. Pengaturan SMTP default adalah ” Beranda (127.0.0.1) “. Pilih prioritas dan klik ” Simpan “.

Pengaturan SMTP ” Beranda ” hanya akan berfungsi jika Anda memiliki server email yang diinstal di komputer Anda. Kustomisasi lebih lanjut tersedia dengan mengklik tautan ” edit “. Setiap sistem akan memiliki konfigurasi server email yang berbeda. Silakan berkonsultasi dengan ” kenalan berpengetahuan ” Anda tentang masalah ini. Terapkan pengaturan serupa ke Growls lain di komputer lain. Ini adalah tampilannya di mesin Mac.

Dengan sedikit bantuan

Sayangnya, mesin Windows tidak dapat ” mendengarkan ” mesin Mac secara default. Untuk dapat melakukannya, Anda harus menggunakan bantuan dari aplikasi bernama ” Growl Impersonator “. Cari tahu lebih lanjut tentang pengaturan di sini.

Untuk meneruskan pemberitahuan jarak jauh Growl ke iPhone (saat ini, ini adalah satu-satunya ponsel yang didukung), Anda harus menggunakan bantuan layanan lain. Ada beberapa pilihan yang tersedia: Prowl (berbayar), Howl (berbayar), Boxcar (gratis) dan Notifo (gratis). Anehnya, opsi ” teruskan ke iPhone ” ini hanya tersedia dari Growl versi Windows (saya tidak dapat menemukan cara untuk melakukannya dari Mac).

Growl versi Windows juga memungkinkan penggunanya untuk ” mendengarkan ” pemberitahuan dari layanan web seperti Twitter dan GMail. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu mengintegrasikannya dengan notify.io .