10 Alat Pembaruan Driver Gratis Terbaik di Windows

10 Alat Pembaruan Driver Gratis Terbaik di Windows – Alat Pembaruan Driver membantu Anda memperbarui beberapa atau semua driver perangkat untuk hardware komputer yang terpasang di Windows.

10 Alat Pembaruan Driver Gratis Terbaik di Windows

growlforwindows – Kami secara rutin menguji masing-masing dari mereka dan dapat memastikan bahwa mereka benar-benar gratis, dan mereka benar-benar menawarkan unduhan driver; mereka tidak hanya memindai pembaruan potensial seperti beberapa pembaruan driver “gratis”.

Baca Juga : Software Message Teratas untuk Pengguna Windows 10

Meskipun ada yang lain yang dapat kami sertakan dalam daftar ini, kami telah menghilangkannya karena terlalu membatasi atau menyertakan malware. Gunakan satu, dan Anda tidak perlu terlalu banyak berurusan dengan Pengelola Perangkat untuk memperbarui driver secara manual , Anda juga tidak perlu mencari dan mengunduh driver dari situs web produsen.

1. Driver Booster

Driver Booster adalah pilihan terbaik Anda. Itu membuat memperbarui driver Anda menjadi mudah karena kompatibel dengan semua versi Windows dan melakukan semua pekerjaan berat untuk Anda.

Ini berjalan secara otomatis untuk menemukan driver usang, dan dengan dukungan untuk lebih dari 6 juta driver (8 juta jika Anda membayar) dari lebih dari seribu merek, ada kemungkinan besar itu akan menemukan apa yang Anda butuhkan. Saat pembaruan baru muncul, pembaruan tersebut diunduh dari dalam program, sehingga Anda tidak perlu mendapatkannya secara manual dari situs web masing-masing produsen.

Sebelum menginstal driver, Anda dapat melihat bagaimana versi baru dibandingkan dengan driver yang diinstal saat ini, yang sangat membantu. Program membuat titik pemulihan sebelum menginstal driver jika terjadi kesalahan dengan instalasi.

Ada juga pembaru offline bawaan. Dari tab Alat, pilih opsi offline untuk mengekspor informasi driver, lalu buka file tersebut di komputer yang memiliki koneksi internet yang berfungsi. (Baca instruksi pembaruan driver offline Driver Booster untuk semua detailnya.)

Fungsi lain juga tersedia: memutar kembali driver, menghapus instalan driver, mengabaikan driver, mengekspor daftar driver ke file teks, menggunakan Game Boost untuk melepaskan sumber daya sistem, dan melihat detail informasi sistem.

Driver Booster bekerja di Windows 11, Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

2. Snappy Driver Installer

Snappy Driver Installer memungkinkan Anda mengunduh beberapa driver sekaligus untuk berbagai jenis perangkat. Mengunduh program memberi Anda akses langsung untuk menginstal pembaruan dengan atau tanpa koneksi internet.

Aplikasinya sendiri cukup sederhana, tetapi anehnya masih sulit digunakan karena cara pengaturannya. Mengklik kanan driver memberikan opsi tambahan seperti menampilkan driver alternatif, menyalin ID hardware, dan menemukan file INF driver. Ada forum yang dapat Anda gunakan jika Anda kesulitan mempelajari cara kerja program ini.

Tidak ada iklan, tidak membatasi kecepatan unduh, dapat dijalankan langsung dari lokasi portabel seperti flash drive, dan dapat menginstal driver sebanyak yang Anda butuhkan tanpa batasan apa pun. Ini akan menginstal driver di Windows 11, Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

3. Driver Talent

Driver Talent (sebelumnya disebut DriveTheLife) adalah program sederhana yang mengunduh driver perangkat sehingga Anda tidak perlu mencari tautan unduhan resmi di internet.

Aplikasi tidak hanya memperbarui driver yang ketinggalan zaman atau hilang, tetapi juga memperbaiki driver yang rusak dan merekomendasikan driver yang diinstal. Area Driver Periferal dari program memanggil driver printer dan USB, memberi tahu Anda dengan sangat jelas jika keduanya diinstal dan berfungsi normal.

Ukuran driver serta tanggal rilis dan nomor versi ditampilkan untuk Anda sebelum Anda mengunduhnya untuk memverifikasi bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda cari.

Versi alternatif termasuk driver jaringan dan bekerja secara offline, yang sempurna jika Anda perlu menginstal driver tetapi tidak menginstal driver jaringan yang tepat. Ada juga utilitas informasi hardware dasar yang dapat Anda akses dari menu Alat program . Ia bekerja dengan Windows 11, Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

4. DriversCloud

DriversCloud (sebelumnya disebut Ma-Config) adalah layanan web gratis yang menemukan informasi terperinci tentang hardware dan software Anda, termasuk driver yang sudah ketinggalan zaman.

Setelah menginstal dan membuka program, buka Deteksi lanjutan > Deteksi online > Luncurkan deteksi untuk mengidentifikasi semua komponen komputer Anda dan driver yang terkait. Setelah pemindaian selesai, semua hasil terbuka di browser web Anda. Memilih Deteksi semua driver saya dari menu, dan kemudian Lihat driver terbaru saya di halaman itu akan membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

Setelah Anda mencapai halaman driver, ada opsi yang disebut See Recommended Downloads . Inilah yang kami sarankan untuk digunakan karena menyediakan satu executable yang dapat Anda luncurkan untuk menginstal semua driver yang Anda pilih dari halaman web. Namun, ada juga opsi manual di mana Anda mengunduh setiap pembaruan driver satu per satu, tetapi kemudian instalasi juga manual.

5. DriverIdentifier

DriverIdentifier hadir dalam bentuk pemeriksa driver yang sangat sederhana. Setelah dijalankan, hasilnya akan terbuka di browser web Anda di mana Anda kemudian secara manual mengunduh driver yang Anda butuhkan, dan kemudian menginstalnya secara manual begitu ada di komputer Anda.

Ini memindai driver bahkan jika Anda tidak memiliki koneksi internet, yang berguna jika driver kartu jaringan Anda tidak berfungsi. Saat pemindaian offline selesai, daftar driver disimpan ke file yang dapat Anda buka di komputer yang berfungsi untuk mendapatkan driver yang Anda butuhkan.

Persyaratan sistem resmi mencantumkan Windows 7, Vista, XP, dan beberapa versi Windows Server—ini juga harus berfungsi di versi Windows yang lebih baru. Ada juga edisi portabel yang tersedia melalui tautan di bawah ini.

6. Driver Easy

Driver Easy unik karena dapat memeriksa driver usang secara otomatis berdasarkan jadwal. Pemindaian dapat dijadwalkan setiap hari, mingguan, bulanan, saat PC Anda tidak aktif, atau bahkan setiap kali Anda masuk ke Windows. Tidak seperti DriverIdentifier, program ini mengunduh driver dari dalam program tanpa membuka browser web eksternal. Ini membanggakan database lebih dari 8 juta driver.

Ada juga fitur tambahan, seperti melihat informasi hardware dan mengidentifikasi driver jaringan yang Anda perlukan jika Anda offline. Namun, fitur lain mungkin terlihat gratis tetapi sebenarnya hanya tersedia jika Anda membayar, seperti pembuatan titik pemulihan otomatis, pencadangan driver, dan pembaruan massal.

Driver Easy seharusnya berfungsi dengan baik di Windows 11, Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

7. DriverHub

DriverHub mengunduh dan menginstal driver untuk Anda dan memiliki seluruh bagian program yang didedikasikan untuk pemulihan jika terjadi kesalahan. Program itu sendiri memiliki antarmuka yang bersih dengan hanya beberapa tombol menu. Dalam pengaturan ada opsi untuk mengubah folder unduhan dan menonaktifkan pemeriksaan pembaruan program.

Anda dapat menjaga semuanya tetap sederhana dan menginstal apa pun yang direkomendasikan oleh program, atau Anda dapat memperluas apa pun dalam daftar untuk melihat nomor versi, dan untuk menginstal driver alternatif (yaitu, driver yang lebih baru tetapi bukan versi saat ini).

Bagian Utilitas yang berguna tidak terkait dengan driver tetapi menyertakan beberapa tautan bermanfaat ke utilitas Windows, seperti Manajemen Disk dan Pengelola Tugas. Beberapa area program lainnya, seperti fungsi pencadangan dan autorun, terlarang kecuali Anda membayar.

8. Ashampoo Driver Updater

Lebih dari 400.000 driver untuk 150.000+ perangkat tersedia melalui program ini. Pembaruan driver Ashampoo sangat mudah digunakan karena mengunduh dan menginstal driver untuk Anda. Itu juga dapat mencadangkan dan memulihkan driver untuk tujuan keamanan, secara otomatis membuat titik pemulihan sebelum semua instalasi driver, dan mengikuti penjadwal pemindaian terperinci.

Sesuatu yang Anda dapatkan dengan program ini yang tidak didukung oleh semua kompetisi, adalah kemampuan untuk mengabaikan driver. Jika Anda terus melihat pembaruan yang tidak ingin Anda terapkan, menambahkannya ke daftar abaikan itu sederhana dan akan menghentikannya muncul sebagai pembaruan di masa mendatang.

Persyaratan sistem adalah Anda menjalankan Windows 10, Windows 8, atau Windows 7.

9.DriverMax

DriverMax adalah program Windows gratis lainnya yang memperbarui driver yang sudah ketinggalan zaman. Meskipun terbatas di beberapa bidang, ia juga unggul di bidang lain.

Selain memperbarui driver lama, program ini dapat mencadangkan beberapa atau semua driver yang diinstal saat ini, memulihkan driver yang dicadangkan, memutar kembali driver, mengidentifikasi hardware yang tidak dikenal, membuat titik pemulihan sistem sebelum penginstalan driver, membuat file pindai offline untuk PC tanpa koneksi jaringan, dan menjalankan pemindaian otomatis sesuai jadwal.

Setelah pembaruan ditemukan, Anda akan mendapatkan pemberitahuan di bagian bawah layar, di mana Anda dapat menundanya selama sehari jika Anda lebih suka melihat pembaruan nanti. Setelah Anda memutuskan untuk menginstal pembaruan, Anda dibatasi untuk mendapatkan satu per satu (dua total per hari), meskipun menginstal secara diam-diam dan otomatis.

DriverMax menemukan jumlah driver usang yang jauh lebih tinggi daripada setiap program lain dari daftar ini. Kami memeriksa nomor versi terhadap driver yang terinstal saat ini, dan semuanya tampaknya merupakan pembaruan yang valid.

Pengguna yang membayar mendapatkan manfaat tambahan seperti unduhan tak terbatas, pemeriksaan driver setiap jam, prioritas unduhan, dan unduhan driver otomatis. Program ini berjalan pada Windows 11, Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

10. Quick Driver Updater

Quick Driver Updater tidak menawarkan banyak fitur unik yang signifikan di luar apa yang termasuk dalam program lain dalam daftar ini. Bahkan, ada beberapa cara yang lebih membatasi daripada program lain di atas.

Namun, sangat mudah untuk memahami cara menggunakannya, ini bekerja dengan cepat, driver diunduh dan diinstal di dalam program, dan ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan opini kedua jika menurut Anda salah satu aplikasi lain dalam daftar ini tidak berhasil. satu atau dua pembaruan.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah mencari melalui daftar driver yang diinstal dan usang untuk menemukan sesuatu dengan kata kunci, menambahkan driver ke daftar abaikan, dan secara otomatis memeriksa pembaruan pada jadwal (sesering setiap hari).

Kami menguji program ini di Windows 11, tetapi juga harus bekerja dengan Windows 10, Windows 8, dll.

Leave Comment

Your email address will not be published.

Follow by Email
Pinterest
Instagram